Monday, March 5, 2012

In Memoriam: Mueeza

hai cat’s lover, mau share ni… aq punya kucing (betina), namanya Mueeza. kalo dulu temen2 kostanku suka manggil dia Ijot. Awalnya, dia dalam kondisi yang “ngampung” bgt, dekil, dateng ke kamar kost aq.. minta makan, mungkin saat itu sekitar 4bulan umurnya,.. pertamanya aq agak2 risih, dia berisik, dekil, bau, apalagi dia pernah pup dikesed depan kamar aku. makin gondok dah. poko’nya kesel bgt dah, tu kucing prnh sampe gw siram T.T saking keselnya. ……. pada dasarnya gw suka bgt sm kucing, waktu kecil, gw banyak pelihara kucing… eh tapi lama2 ada yg aneh sm tu kucing. Ceritanya, gw abis pulang kuliah, mau ke warung buat ngisi ulang air galon… Ga taunya tu kucing dah ngikutin gw, ga pake ngeong2, cuma ngikutin gw jalan doang dibelakang. gw cuekin, warungnya lumayan jauh, sekitar 200meter, tp tu kucing tetep ngikutin gw, pas sampe warungnya, tu kucing nungguin gw, duduk bengong2 ciri khas kucing lah -_-”. gw beli keju cake kraft waktu itu yang seribuan. iseng, sambil nungguin galonnya, gw pipil2 tu keju cake, gw kasih ke tu kucing, dann dimakann huahahaha… ajaib dah… nah pas gw balik lg kekostan, tu kucing ngikutin gw pulang.. nah lama2, ni kucing kelakuanny kaya anjing.. suka ngikutin, setia bangett.. gw kalo lagi takut kekamar mandi sendirian, gw suka ajak dia kikikikkk, dia dengan setianya, nungguin gw didepan pintu kamar mandi, dengan posisi duduk tegap sempurna haha, serius dehh, gw kagak boong, …
kalo gw lagi ke dapur kostan (yang notabenenya rada2 angker gtu) gw suka bawa si Ijot buat nemenin gw, dia mah polos aja, nungguin gw.. wkwkwk…
Terus, 20meter dari kostan gw itu kaya balai pertemuan buat komplek itu, Ijot suka nungguin gw disitu , kalo gw lagi pergi kuliah, kalo gw dateng, entah gimana caranya, dia udah lari2 ngejar gw, sampe kostan, dia hobi banget lari2 balapan gw, dari balai itu sampe kostan gw. kalo kata temen2 kostan gw, Ijot dah hapal sama suara jalan gw…
yang paling dahsyat, pernah jam 2 pagi, gw sama cowo gw, jalan kaki ke warung buat beli roko’ sama cemilan2, itu warung jauh banget asli, jalannya lewat gang2 ga jelas gtu, sepi… cuma warung itu yang buka kalo malem2, si Ijot lagi tiduran dikmr gw, begitu denger pintu kamar gw dibuka , dia langsung ikutan ngibritm gw pikir, Ijot mau kemanaa gtu, ga taunya, dia ngikutin gw sampe warungg, dan pulangnya juga.. lumayan ada setengah kilo lebih lah.. ga pake gw iket2, atau rante2 atau gimana lah, gw cuma jalan, dan dia ngikutin dibelakang, .. nah biasanya kalo udh begitu, gw beliin dia keju cake yang seribuan itu…
yang paling gw sukaa dari Ijot, dia suka tidur dikamar gw, dan kalo tiap sekitaran = jam 4 pagi, dia naik keatas kasur gw, ngendus2 muka gw, huahahaha, (mana bau whiskas lagi tu mulut, bau ikan yaiks haha), sambil ngeong2 ciri khas gtu, sambil gesek2in badan ke pintu kamar, wkwkwk.. itu tandanya dia minta dibukain pintu, kalo dah dibukain, dengan cepat kilat dia ngibrit keluar kamar, trus kerumah tetangga, nyari tanah berpasir gtu, trus pup dah huahahaha… asli,… Ijot ngangenin bgtt…
dia juga paling benci sama botol minyak kayu putih…
gara2 dia pernah nyebelin gtu,trus gw pelet2in gtu minyak kayu putih, sejak saat itu, kalo baru denger suara botol minyak kayu putih dibuka, dia langsung ngibrit, walau lagi tidur sekalipun.. hehehe peace Ijot…mmuahIjot juga sukanemenin bkin skripsi (walo dia suka tiduran diatas revisian hihi)..dll… ;-*
oh ya, pas dah hampir setahun lebih gw sama Ijot, dia melahirkan (entah sapa bapaknya wkwk)… dan gw buatin tempat dia melahirkan, dann dia ga mau gw tinggal, asli lucu bgtt, gw saat itu mau pergi keluar, dia ga mau gtu gw pergi keluar…
‘pecah ketuban’ pertamanya dikmrnya cowo aq, (satu kostan sama aku), ga sengaja itu jg,, mojrot gtu dikarpet, haaha,, gara2nya punggungnya si muee dikelitikin, jd aja nglahirinnya cepet hihihi…
Si muee,, msh ‘abg’ dah pny anak hihi.. 4 pula..
Ijot…. gw tinggalin dikostan, krn gw ga ngekost lg disitu, gw udah lulus kuliahnya.. gw wisuda…
gw nyesel kenapa gak gw bawa dia pulang kerumah..
kalo kebandung, gw sering bgt nyari dia kekostan, atau daerah2 “jajahannya”, tapi ga pernah ketemu…
Ijot…Allah always bless you… I’m so Sorry T.T
Image
Stop animal abuse!!! Kucing liar kalau kita pelihara pun ga jauh beda lucunya sama kucing mahal.. Banyak kucing liar yg kelaparan, pakan mereka serba seadanya. Bijak dulu sebelum beli kucing dng harga jutaan, diluar sana banyak kucing liar manis yang butuh kasih sayang!stop melempari mereka dengan kasar!stop animal abuse!

No comments:

Post a Comment